Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Aquaponics Filter System

    IMG00239-20130331-1557

    Ini adalah 'kolam kotak' kedua yang saya buat. Yang pertama hebat, tapi satu-satunya filter adalah pompa submersible kecil. Saya juga tidak suka pompa duduk di bagian bawah, dengan kawat menggantung di tepi. Bagian bawah ditutupi dengan substrat kerikil berukuran besar. Ini mengumpulkan banyak kotoran ikan, makanan yang tidak dimakan, dan kotoran umum serta sampah. Hasilnya adalah filter yang tidak memadai, dan pembersihan rutin. Pembersihan juga sulit. Saya tidak punya cara menguras kolam, jadi saya harus menyedotnya dan kemudian menyendok sisanya. Ini berarti memasukkan ikan ke dalam ember dan membuang setengah hari kotor. Saya memutuskan untuk merancang 'kolam kotak' yang sepenuhnya dilengkapi dengan filter, beberapa titik drainase, dan tidak ada pompa dan kabel yang dipajang. Satu hal yang tidak dimiliki kolam pertama adalah yang baru, adalah 'tangki ikan terbalik' yang dapat Anda lihat di bawah ini di sudut kanan belakang. Itu keren untuk melihat ikan berenang di dalamnya. Cara hebat melihat ikan kolam Anda, yang biasanya hanya dilihat dari pandangan mata burung yang agak generik.

    My homemade pond with Aquaponics and upside-down fishtank.

    The 'box pond' pertama yang saya bangun tahun 2010. Yang satu ini memiliki PVC liner dan sebuah pompa submersible kecil yang baru saja didatangkan. Untuk kolam saat ini, saya tidak ingin pompa di kolam jadi saya membangun kompartemen tambahan untuk rumah filter dan pompa.


    Kali ini saya tidak menginginkan PVC liner. Saya membangun rangka kayu yang kokoh, mengemas bagian dalamnya dengan kayu lapis 5mm (terlalu tipis), lalu melukis bagian dalamnya dengan AquaTite [cat air tahan air yang ramah terhadap air dari Bondall]. Kayu lapis yang tipis berarti bagian bawahnya terlipat terlalu banyak (bahkan untuk AquaTite 'flexible waterproofing membrane') jadi ketika saya mengisinya, berat air itu memecahkan segelnya. Saya mendapatkan ini dengan meletakkan lapisan AQUAgard [ini adalah waterproofing berbasis semen oleh perusahaan Indonesia bernama PT.Inter Aneka Lestari Kimia]. Lapisan ini di bagian bawah adalah sekitar satu inci tebal dan kering seperti semen, sehingga gerakan pangkalan itu dihilangkan. 


    Box Pond Build - 3 Series


    Langkah selanjutnya adalah penyaringan. Di kolam pertama saya mengandalkan filter busa spons kecil yang dipasang di dalam topi intake dari pompa submersible pond yang Anda dapatkan di toko. Saya ingin menyaring kotoran ikan, daun, dan makanan yang belum dimakan sebelum sampai ke pompa. Saya awalnya merencanakan sistem pipa 6 el yang rumit; dimulai dengan filter swirl, kemudian bagian dengan kuas, akhirnya filter-bantalan biasa. Ini terbukti terlalu ambisius dan dengan ruang terbatas di bagian filter, saya memutuskan untuk memilih desain di bawah ini.

    Aquaponics - Box Pond - Filter

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728